Pendidikan Indonesia ???

02/11/2010 19:50
Sejahterahkan pendidikan di Indonesia ? masih layakkah hal itu di bahas ? yah, memang pendidikan di Indonesia ini sudah sangat memperhatinkan, walau pemerintah sudah mencoba untuk mengatasinya dengan adanya dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah)  tetap saja tidak bisa selesai begitu saja aturan Wajib belajar 9 tahun.
 
Dana BOS dalam aturan wajib belajar sembilan tahun
Dana BOS tidak bisa begitu saja di bilang membantu para orang tua siswa untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah, menurut masyarakat lain dana BOS tidak membantu apa-apa karena walaupun pemerintah telah membantu dengan dana BOS tapi tetap saja pihak sekolah memungut biaya dengan cara apapun seperti mewajibkan membeli seragam dan atribut sekolah lainnya di sekolah tersebut dan harganya bahkan lebih mahal bila kita membeli di pasaran.
 
Secara umum program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar sembilan tahun yang bermutu, tapi para pihak yang tidak bertanggung jawab terkadang menyalahgunakannya untu kepentingan mereka sendiri.
 
Banyak sekali para anak-anak yang belum bisa sekolah, dana BOS tidak membantu mereka untuk terus bisa sekolah, karena bukan hanya sekolah saja yang mereka butuhkan, mereka juga butuh uang untuk terus membiayai kehidupan mereka. Nah inilah masalahnya wajar 9 tahun tidak bisa terselesai karena banyak anak-anak yang lebih mementingkan untuk mencari uang dibandingkan sekolah.
 
Kurangnya mutu pendidikan di Indonesia.
Pendidikan di Indonesia adalah salah satu yang termahal di dunia. Jadi sungguh kasihan anak-anak Indonesia saat ini yang orang tuanya tidak mampu. Padahal pendidikan yang baik adalah kunci kelak di saat mulai terjun ke dunia pekerjaan. Parahnya lagi, belum tentu juga biaya yang makin mahal berarti pendidikan yang makin bagus.
 
Pendidikan di Indonesia juga belum merata sehingga banyak sekali anak-anak di luar sana yang kurang akan pendidikan. Hal ini juga sangat perlu di perhatikan oleh pemerintah, karena pemerintah juga harus melihat bagaimana perkembangan pendidikan di daerah-daerah terpencil.
 
 Jika dibandingkan dengan sekolah-sekolah di luar negeri Indonesia kalah jauh, tapi biaya yang di pungut di pendidikan Indonesia lebih mahal ari pendidikan di luar negeri, dan ini yang membuat para pelajar Indonesia banyak yang menuntut ilmu di Luar negeri karena selain biaya yang mahal pendidikan disini pun sangat minim.
 
ayolah kita sebagai penerus generasi bangsa berusaha tingkatkan mutu pendidikan dan sesuaikan budget pendidikan dengan kantong para masyarakat yang kurang mampu agar semua anak-anak di Indonesia menjadi pintar dan bisa berkembang.

© 2010 All rights reserved.

Create a free websiteWebnode